Namanya juga toko online, maka segala bentuk transaksi dilakukan dalam bentuk online/virtual (tidak bertemu secara fisik) namun tetap ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni tertuang dalam syarat dan ketentuan dibawah ini.
SYARAT DAN KETENTUAN BELANJA DI RUMAH FITRI
Syarat
dan ketentuan belanja ini juga secara otomatis sebagai perjanjian
antara Rumah Fitri dan konsumen. Dengan melakukan order di Rumah Fitri,
Anda sebagai konsumen dianggap telah membaca,memahami dan menyetujui akan isi perjanjian ini.
1. Ketentuan Umum
a.Kesalahan
harga maupun informasi lainya yang di sebabkan tidak terupdate-nya
halaman website pada komputer konsumen karena browser/ISP yang di pakai,dianggap tidak berlaku.
b.Kesalahan
ketik yang tidak di sengaja yang menyebabkan harga maupun informasi
lainya menjadi tidak benar, di anggap tidak berlaku.
c.Harga bisa berubah setiap saat dan harga serta stok tidak mengikat.
d.Order
dalam jumlah besar (di atas Rp.3.000.000) di syaratkan memberikan
DP/uang muka terlebih dahulu sebesar 10% dari nilai order sebelum order
di proses.
e.Jam
kerja dan pelayanan Rumah Fitri adalah pada hari Senin-Jum'at dari
8:30-16:00 Wib dan hari Sabtu dari 8:30-14:30 Wib dan semua komunikasi
(baik via email,Telfon,SMS
& YM),proses order dan pengiriman di lakukan pada jam kerja
tersebut.Jika order masuk di luar jam kerja/hari kerja maka akan di
proses pada hari kerja berikutnya.
f.Konsumen
yang melakukan pembatalan sepihak tanpa alasan yg jelas dan tidak
melakukan pembayaran order yang sudah siap kirim lebih dari 2 kali maka
order berikutnya tidak akan di proses dan akan di batalkan oleh Rumah Fitri.
2.Ketentuan Pembayaran.
a.Pembayaran bisa melalui tranfer bank yg di miliki Rumah Fitri.
b.Mata uang yang di gunakan dalam transaksi di webstore Rumah Fitri adalah Rupiah (IDR).
c.Pembayaran melalui transfer Bank harus melalu rekening bank yang di miliki Rumah Fitri.
d.Pembayaran
via tranfer antar Bank di anggap lunas bila uang sudah masuk ke
rekening Rumah Fitri sesuai tagihan yg ada dan sudah bisa kami cek via
internet banking,phone banking,sms banking atau buku tabungan.
e.Bila
terjadi error pada Bank saat pengecekan mutasi transfer maka akan di
lakukan penundaan pengiriman produk sampai kami bisa mengecek mutasi
yang di maksud.
f.Pembayaran melalui WU di anggap lunas bila sudah bisa di cairkan oleh Rumah Fitri.
g.Keterlambatan proses kliring antar bank bukan menjadi tanggung jawab Rumah Fitri.
h.Konsumen tidak harus mengirimkan bukti transfer kecuali bila di anggap perlu.
3.Ketentuan Pembatalan transaksi.
a.Pembatalan order hanya bisa di lakukan bila konsumen belum melakukan pembayaran.
b.Pembatalan
order tidak bisa di lakukan bila pembayaran sudah lunas kecuali karena
stok produk kosong atau ada kenaikan harga dan uang di kembalikan penuh kepada konsumen.
c.Pembatalan bisa di lakukan via Telpon,SMS atau via email dengan menyebutkan nomer order yang jelas.
d.Pembatalan
tidak di kenakan denda kecuali untuk order dia atas
Rp.3.000.000,-dengan DP/uang muka dan dendanya adalah sebesar DP yang
sudah di bayar konsumen.
4.Ketentuan Pengiriman.
a.Produk akan di kirim setelah pembayaran lunas.
b.Jasa expedisi/pengiriman bisa di pilih oleh konsumen dengan syarat mudah di jangkau oleh Rumah Fitri.
c.Untuk
pengiriman via TIKI atau JNE akan di lakukan di hari kerja yang sama
bila pembayaran sudah lunas dan memberikan konfirmasi pembayaran sebelum
jam 12:00
WIB dg syarat konsumen melakukan transfer setelah mendapat konfirmasi
dari Rumah Fitri tentang ketersediaan produk dan kantor expedisi yg di maksud,buka.(Transfer
yang masuk sebelum mendapat konfirmasi dari Rumah Fitri tentang
ketersedian barang tidak masuk dalam ketentuan ini).
d.Untuk
pelunasan & konfirmasi pembayaran setelah jam 12:00 WIB maka
pengiriman akan di lakukan di hari kerja berikutnya (khusus via TIKI
atau JNE) tetapi masih kami usahakan di kirim pada yang sama bila memungkinkan.
e.Untuk
pengiriman melalui jasa expedisi lain,bila pembayaran sudah lunas maka
paling lambat akan di lakukan pada hari kerja berikutnya selama kantor expedisi yg di maksud,buka.
f.Produk akan di kirim ke alamat yang sudah di berikan konsumen pada saat order.
g.Kesalahan
konsumen dalam memberikan alamat pada saat order sehingga menyebakan
produk tidak sampai atau tidak di terima konsumen bukan menjadi
tanggung jawab Rumah Fitri.
h.Ketika
produk sudah di kirim maka sepenuhnya menjadi tanggung jawab jasa
Expedisi yang di pilih konsumen dan bukan menjadi tanggung jawab Rumah
Fitri lagi.
i.Rumah
Fitri tidak bisa memberikan jaminanan kepastian tanggal produk akan di
terima oleh konsumen atau kompensansi apapun akibat keterlambatan yang
mungkin terjadi
karena hal tersebut menjadi tanggung jawab jasa expedisi yg di pilih
konsumen walaupun akan di bantu sebisa munkin ketika terjadi masalah
dalam proses pengiriman.
j.Konsumen bisa meminta pengunduran pengiriman (pembayaran) selama 2 hari.
k.Permintaan pengunduran pengiriman (Pembayaran) lebih dari 2 hari harus membayar DP 30% dari nilai transaksi.
l.Pengunduran pengiriman (Pembayaran) lebih dari 2 hari tanpa membayar uang muka maka harga dan stok produk tidak mengikat.
m.Biaya pengiriman sesuai dengan tarif resmi jasa expedisi yang di pilih dan menjadi tanggungan konsumen.
5.Ketentuan Garansi dan Asuransi.
a.Rumah Fitri memberikan garansi 100% uang kembali (senilai harga produk) bila di temukan ada cacat pada produk Rumah Fitri.
b.Semua
produk yang di kirim sudah melalui kontrol kualitas oleh team Rumah
Fitri atau produsen,tetapi bila Anda tidak puas karena menemukan cacat
maka konsumen bisa menggunakan hak garansi dari Rumah Fitri.
c.Garansi
uang kembali tidak berlaku untuk alasan lain,misalnya ukuran yg kurang
pas,baik kekecilan atau kegedean dll.jadi pastikan ukuran dan warna yg
Anda pilih pas untuk Anda bila beli secara eceran.
d.Kerusakan yang di sebabkan selama proses pengiriman bukan menjadi tanggung jawab Rumah Fitri.
e.Bila di rasa perlu konsumen bisa meminta jasa layanan asuransi yang di sediakan oleh jasa expedisi/pengiriman.
6.Ketentuan Retur Produk.
a.Retur hanya bisa di lakukan bila terdapat cacat pada produk.
b.Retur selambat-lambatnya di lakukan 15 hari kerja setelah produk di terima konsumen.
c.Retur bisa di terima bila produk belum di pakai atau di cuci dan harus di sertai copy nota pembelian.
d.bila ada ketentuan dan syarat retur yg tidak terpenuhi maka retur tidak bisa di terima.
e.Biaya
kirim retur di tanggung oleh Rumah Fitri untuk konsumen dalam negeri
dan untuk konsumen dari luar negeri kami subsidi ongkos kirim sebesar
50% dengan jasa pengiriman biasa/laut.
f.Konsumen
bisa meminta uangnya kembali 100% (senilai harga produk) bila tidak
menemukan produk yg sejenis atau yang di minati sebagai pengganti produk
yang di retur.
g.Ongkos kirim produk pengganti retur di tanggung oleh konsumen.
Catatan:
Rumah Fitri berhak untuk menambahkan atau mengurangi isi ketentuan dan syarat belanja ini bila di rasa perlu.